CARA MUDAH MENGHENTIKAN SERANGAN MIGRAIN

Migrain adalah penyakit sakit kepala yang tak biasa. Banyak orang di Indonesia menderita sakit kepala migren yang menyakitkan. Pemicunya berbeda untuk masing-masing dan setiap individu. 

sementara cuaca mungkin memengaruhi Anda, bau yang kuat atau tidur yang tidak memadai mungkin menjadi penyebab terjadinya migrain.

Migraine adalah sakit kepala berdenyut berulang yang biasanya mempengaruhi satu sisi kepala dan sering disertai dengan mual dan gangguan penglihatan.


Kabar baiknya adalah Anda sering dapat menghentikan serangan migrain yang parah sebelum menjadi terlalu menyakitkan dengan sepuluh langkah proaktif ini.


1. Perhatikan Pemberitahuan Cuaca

Jika Anda mengalami migrain yang terkait dengan cuaca, dan anda telah merasakan ketegangan akhir-akhir ini karena penurunan tekanan barometrik, yang terkait dengan peningkatan cairan (dan tekanan) yang melindungi dan mengelilingi otak Anda di dalam tengkorak Anda. Maka perhatikanlah pemberitahuan cuaca ditempat anda untuk mengurangi migraine karena cuaca.

2. Dapatkan Latihan Reguler

Aktivitas fisik teratur dikaitkan dengan mengurangi kuantitas dan tingkat keparahan migrain. Ini juga menjaga berat badan Anda turun, dan obesitas adalah penyebab lain migrain.

3. hindari Makanan Olahan

Letakkan sekantong keripik atau kotak kue itu! Kemungkinannya mengandung MSG, pemanis buatan, pewarna makanan, pengawet, sirup jagung fruktosa tinggi, atau nitrat yang semuanya memicu migrain.

4. Katakan Tidak pada Alkohol

Anggur, terutama anggur merah, mengandung sulfit, dan pengawet kimia yang dapat memacu sakit kepala. Jika Anda benar-benar menginginkan anggur, maka carilah anggur putih organik dengan bahan kimia yang sangat alami dan jangan berlebihan!

5. Jangan Lewatkan jam makan

Jika Anda melewatkan jam makan, kemungkinan kadar gula darah Anda tidak seimbang, yang sering mengakibatkan migrain kepala pecah. Alih-alih, fokuslah pada makanan yang teratur, seimbang dengan protein tanpa lemak, lemak sehat, dan karbohidrat segar, seperti buah dan sayuran segar.

6. Pergi ke zona bebas aroma

Jika Anda sensitif terhadap bau yang kuat seperti parfum, bahan kimia, pembersih, hewan peliharaan, dan pengusir serangga Anda mungkin ingin menyatakan area di sekitar Anda sebagai "zona bebas aroma" untuk mengurangi frekuensi migrain Anda.

7. Lindungi Mata Anda

Selalu bawa sepasang kacamata hitam ekstra (di dompet Anda atau di dalam mobil) jika migrain Anda dipicu oleh paparan silau atau sinar matahari cerah.

8. seimbangkan Kafein

Jika Anda melihat korelasi antara asupan kopi dan kejadian migren, Anda mungkin ingin menendang kebiasaan kafein jahat itu. termasuk teh dan soda yang mengandung kafein juga. 

9. Identifikasi Pemicu Migrain

Perubahan cuaca, stres, kafein, pola makan yang buruk penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan migrain Anda sehingga Anda dapat menyesuaikan gaya hidup sebanyak mungkin. Mengambil pendekatan proaktif misalnya, dengan menyimpan jurnal migrain dapat membantu Anda mengidentifikasi pemicu utama Anda sehingga Anda dapat menghindarinya.

10. Tidur yang Cukup


Tidak masalah jika Anda tidur terlalu lama. terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur akan sering menyebabkan migrain. Adopsi jadwal tidur (yaitu mandi, renungkan, atau baca buku) dan ciptakan suasana santai sebelum tidur.

akhir kata itulah beberapa cara mudah menghentikan serangan migrain, semoga dengan beberapa langkah langkah diatas maka sobat dapat mengatasi penyakit migrain ini.share kepada teman teman yang membutuhkan. salam berbagi.

"Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga yang tidak kita kenali dan hargai sampai mereka telah habis" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »