TIPE/JENIS/NICHE BLOG YANG MENGUNTUNGKAN !

Mari mengembangkan blog sobat. Kita mulai dengan membangun niche/topic blog kecil kecilan terlebih dahulu. Dengan banyak niche pada blog maka sobat akan mendatangkan pengunjung lebih banyak karena tidak berfokus pada topik tertentu melainkan banyak topik.
Apa itu blog niche?  Blog yang hanya membahas satu topic tertentu lalu mengupas secara detail pokok bahasan blog tadi itu disebut niche blog. 


Misalnya begini. Ada blog yang membahas tentang peternakan, maka isi dari blog tersebut adalah cara beternak. Menghasilkan uang dari ternakan, dll.
Sulit untuk membuat banyak niche di blog. Itu adalah pola pikir yang salah untuk dimiliki. Sebaliknya, saya yakin Anda harus menemukan masalah dan mengatasi masalah itu.
Kebanyakan blogger lebih baik hanya menulis hal-hal yang mereka sukai sampai mereka menemukan masalah yang sesuai dengan orang-orang. Tetap saja, jangan berhenti untuk menulis. Dengan banyaknya niche sobat akan lebih mudah untuk menemukan ide dan melanjutkan postingan.


Ada banyak niche blog yang dapat sobat ambil. Tetapi disini saya hanya akan focus dengan niche yang popular.

Kesehatan dan Kebugaran

Kesehatan dan kebugaran adalah salah satu topik yang rumit namun menguntungkan karena sobat bisa mendapatkan banyak lalu lintas dari sini, tetapi ini mungkin akan sedikit lebih sulit jika sobat tidak tau apa yang akan sobat lakukan untuk membuat blog itu menguntungkan.


mulailah dari memasarkan blog sobat dengan pemasaran afiliasi. Ini berfungsi dengan baik karena pengunjung tertarik dengan masalah kesehatan dan kebugaran sehingga tidak sedikit dari mereka mencari masalah dan solusinya diblog sobat dan tautan Amazon (atau di mana saja) juga bagus yang membantu sobat dapat melakukan keajaiban.
Banyak dari blog ini yang biasanya dijalankan oleh tim atau pelatih kebugaran.


Ya, sobat tidak salah baca. jadi jika sobat merupakan pelatih kebugaran atau guru olahraga disekolah maka sobat bisa membuat blog ini dengan pengetahuan sobat.

Makanan
Yang ini mungkin sangat sulit menghasilkan uang karena pembaca tidak benar-benar ingin membeli sesuatu, mereka hanya ingin mengambil resepnya. Peningkatan terbaik adalah membangun banyak pemirsa dan menggunakan iklan untuk melengkapi bisnis. 



Mungkin kalian bisa belajar dari blog makanan yang paling terkenal yang melakukan ini adalah Food Blogger Pro, yang mengajarkan blogger bagaimana memulai sebuah blog makanan. saya memberikan sedikit tips untuk blog makanan, mulailah dengan membagikan kreasi makanan unik yang dapat menarik pembaca disetiap media sosial.

 lalu jika mereka tertarik maka ajak mereka agar ingin mengundang temannya ke blo sobat

jujur saya belum terlalu tau tentang blog bertipe makanan. mungkin kalian bisa jadi yang pertama .

Gaya hidup
Blog gaya hidup merupakan blog yang mempunyai banyak ide ide. Blog-blog ini biasanya menargetkan satu jenis demografi - style kekinian, anak-anak kampus, pecinta hewan peliharaan. Beberapa blogger berpikir sobat tidak dapat menghasilkan pendapatan dengan blog multi-topik. ya, karena itu sulit dan bisa dilakukan oleh blogger profesional.


Alasan lain di balik itu adalah bahwa blog niche dengan satu tema inti berbicara kepada satu jenis pembaca saja yang suka dengan topik sobat. Jika sobat dapat berbicara HANYA kepada mereka, dan sobat dapat membantu mereka dengan masalah mereka. maka dengan mudah sobat dapat memasarkan produk sobat dan ikut program afiliasi.

tapi jika sobat bisa membuat banyak niche blog sekaligus? niche blog tentang gaya hidup dapat menampilkan banyak topik sekaligus. contohnya saja blogger pro Ashli dari blog Million Dollar Mama memiliki delapan topik - mulai dari resep, blogging hingga perjalanan dan banyak lagi.

Ashli adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di rumah yang suka menulis blog tentang menjadi seorang ibu dan menemukan cara-cara kreatif untuk menabung dan menghasilkan uang.


Meskipun dia belum memposting laporan pendapatan blog baru-baru ini, saya tahu bahwa dia secara rutin menghasilkan $ 5.000 / bulan HANYA dari pemasaran afiliasi Amazon.

dekorasi rumah 

apakah sobat pernah melihat blog yang dipenuhi dengan desain desain rumah yang unik? itu adalah blog yang membahas seluruh desaindan dekorasi rumah, interior, serta benda yang cocok untuk dipasang pada ruangan. untuk membuat blog ini tidaklah mudah. butuh pengetahuan yang bagus tentang desain. Ini adalah niche besar lainnya di blog.


tapi bukan tidak mungkin kita bisa sukses dari blog ini. contohnya Christy dari Harper House adalah blog yang menampilkan banyak desain dan dekorasi rumah , The Harper House, sebagai contoh cara untuk menghasilkan uang dengan niche ini(dan untuk berbagi kecintaannya pada desain juga!).

Blognya dipenuhi dengan proyek-proyek pribadi, penemuan baru dan inspirasi interior. Blognya menghasilkan $ 6.000 per bulan dari iklan dan pemasaran afiliasi. cukup menggiurkan bukan.

Kecantikan dan Fashion
Yang ini menurut saya adalah blog emas. blog yang sukses karena tidak hanya dapat menghasilkan uang tetapi sobat juga mendapatkan akses ke acara keren.


permasalahan yang sering timbul adalah banyaknya orang yang berlomba lomba membuat sesuatu yang unik dan elegan sehingga bukan tidak mungkin blog sobat akan terganti begitu saja. dan juga dengan adanya media sosial yang makin kedepan makin canggih banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan fashion yang baru

Sebagian besar blogger kecantikan dan fashion besar fokus di YouTube dan Instagram karena mereka adalah platform visual. Begitu mereka membangun pengikut di sana mereka perlahan membangun blog mereka.


Tidak mengherankan, jika blog mereka menjadi lebih ke blog gaya hidup yang mencakup sejumlah kategori yang berbeda di luar mode dan kecantikan. Mengapa? Karena niche kecantikan dan fashion adalah tentang gaya hidup keseluruhan yang Anda jalani.

Hidup hemat
Tahukah sobat bahwa menyimpan uang adalah salah satu topik terbesar di Pinterest? Ada beberapa papan kelompok besar hanya untuk blogger hidup hemat.


sebenarnya blog ini kurang banyak digandrungi, tetapi kekurangan itulah yang bisa kita manfaatkan.siapa yang tidak ingin hemat?pos ini banyak dicari namun kurang dibuat begitulah kira kira yaitu tentang cara untuk menghemat uang. Tapi, saya merasa sulit untuk memonetisasi.

Bagaimana sobat menghasilkan uang dengan memberikan tips untuk menghemat uang?
Jenny dari little blue house ini tahu caranya!
Apa yang hebat tentang blognya adalah bagaimana HIDUP dan berkembang . Dia telah menciptakan pengikut setia yang membaca postingan dan komentarnya . Tapi tidak hanya itu, blognya menghasilkan $ 1500 sebulan untuknya!
Strategi monetisasi utamanya adalah pemasaran afiliasi.
 

cara menghasilkan uang
Banyak blogger pemula yang sering bertanya-tanya apakah mereka perlu memulai blog untuk menghasilkan uang? jika ingin cepat maka blog bukan jawabannya.


Ini pertanyaan yang bagus karena semua blog yang mengajarkan sobat cara menghasilkan uang sepertinya dijalankan oleh orang-orang yang hanya menghasilkan uang melalui jenis-jenis blog tersebut.

ini bukan satu-satunya topik yang dapat menghasilkan uang dengan baik tetapi ini adalah salah satu cara yang paling mudah untuk dijadikan topik. siapa yang tidak ingin uang? orang orang akan membaca pos sobat jika mereka menemukan cara termudah meghasilkan uang. jika sobat dapat menunjukkan bahwa sobat sudah menghasilkan uang sendiri.

Terlalu banyak blogger yang terjun ke topik ini dan mengambil pendekatan yang salah. Mereka berpura-pura bahwa mereka memiliki pengetahuan untuk berbagi dengan orang lain tentang menghasilkan uang secara online tetapi pembaca tidak bodoh.
Mereka tahu mereka memiliki opsi lain, jadi jika sobat tidak dapat menunjukkan kepada mereka dengan cara tertentu bahwa Anda tahu apa yang sobat bicarakan maka sobat tidak akan membuat jenis uang apapun yang sobat pikirkan.


Keuangan pribadi
Yang ini dapat dengan mudah sobat tulis di bawah dengan cara menghasilkan uang. tergantung pada pendekatan yang diambil blog. Beberapa situs keuangan pribadi mengajarkan sobat cara menghemat uang melalui hidup hemat sementara yang lain menunjukkan kepada sobat cara menghasilkan uang dengan investasi dan pekerjaan sampingan.


Salah satu blogger yang lebih besar di ruang ini adalah Michelle Gardner. Sebagian besar penghasilannya berasal dari tautan afiliasinya dengan Bluehost (cara memulai blog dan menghasilkan uang) bersama dengan kursus pemasaran afiliasi.


menjahit
untuk wanita mungkin lebih suka yang ini. menjahit dan merajut adalah topik BESAR di Pinterest. Ini adalah niches visual yang mendorong kreativitas bagi orang lain. Tidak mengherankan bahwa sobat dapat menghasilkan uang sebagai blogger kerajinan.


jika sobat seorang ibu yang tinggal dirumah, lebih baik mengisi waktu dengan blogging. sebagai contohnya ada blogger kerajinan profesional Ashleigh dari Sewrella, adalah ibu rumah tangga dan desainer . Dia menggunakan pengalamannya dengan merancang pola crochet(merenda) untuk menghasilkan uang dengan blog jahitnya.

Dia belajar bahwa crochet adalah topik besar online dan dia menggunakan ini untuk membantunya mengembangkan blognya. 


Laporan pendapatan blog terbarunya menunjukkan bahwa ia menghasilkan lebih dari $ 10.000 dengan iklan, pemasaran afiliasi, dan penjualan pola-polanya di Etsy.
Wow dan luar biasa!


Blogging
Saya sudah tidak perlu menjelaskan lagi yang satu ini. Sobat pasti sudah tau bahwa isi konten yang ada diblog tersebut hanya ngeblog dan ngeblog. Tapi disinilah kuncinya, setiap harinya banyak blogger yang muncul dan mencari tahu tutorial cara ngeblog, alhasil pengunjung pun semakin banyak berdatangan dan akan meramaikan blog sobat. ingin tahu lebih banyak tentang blogging? bisa baca disini. atau sobat membaca seluruh postingan yang ada diblog ini.


teknologi
sama seperti blogging, saya tidak perlu menceritakan panjang lebar yang ini. pasti sobat sudah tau bahwa isinya membahas seputar perkembangan teknologi. mengapa kok ini paling bawah? karena saya tidak perlu membahas banyak topik ini sementara niche diatas mungkin harus saya jelaskan karena memiliki minta blogger yang lebih kecil dibanding dengan niche tentang teknologi. tapi jangan salah, ini adalah niche blog dengan bayaran ppc tinggi.


akhir kata bangunlah blog dengan komitmen yang tepat serta carilah topik yang sesuai dengan sobat. 

"Hidup itu bagaikan koin. Di satu sisi ada kegagalan sementara di sisi lain ada kesuksesan. Dan keduanya tidak mungkin muncul di saat yang bersamaan. Saat sisi yang lain muncul, maka sisi yang lainnya pun sedang menunggu gilirannya" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »